7 Hal Penting Hidup yang Harus Kamu Tahu Sejak Usia 17 Tahun

7 Hal Penting Hidup yang Harus Kamu Tahu Sejak Usia 17 Tahun


Usia 17, dimana kamu yang remaja telah beranjak dewasa biasanya adalah saat dimana kamu mencari jati diri.
Di usia ini juga kamu akan meninggalkan masa sekolah menengah atas dan masuk ke perguruan tinggi. Kamu mulai menjalani sedikit kehidupan sebenarnya karena kamu akan mulai dibebankan tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya. Bukan hanya usia, pergaulan, cara berpakaian, sekolah, tapi juga sikapmu pasti akan mengikuti sesuai pertumbuhan usiamu.
Di usia ini, ada 20 hal penting yang jangan sampai kamu lewatkan untuk mendapat hidup yang lebih bermakna.

1. Menunggu cinta seseorang itu buang-buang waktu.

20 Hal Penting Hidup yang Harus Kamu Tahu di Usia 18 TahunIndo88domino.info
Di usia 17, saat kamu sudah mengenal yang namanya perasaan suka dengan seseorang, maka lakukan itu sebagai mana mestinya. Jangan mengira bahwa menunggu seseorang yang kamu cintai itu bagus. Tidak, karena kamu seperti berada dalam terowongan gelap yang kamu sendiri tidak tahu kapan kamu bisa keluar. Jangan buang-buang waktumu untuk menunggu. Jika memang dia tidak menunjukkan tanda-tanda ketertarikan padamu, maka tinggalkan.

2. Mencoba menarik perhatian orang lain itu tidak ada faedahnya.

20 Hal Penting Hidup yang Harus Kamu Tahu di Usia 18 TahunIndo88domino.info
Jangan mencoba bertingkah untuk menarik perhatian siapapun yang ada di sekitarmu. Itu tidak ada gunanya, sebaiknya kamu menggunakan waktumu untuk menikmati masa peralihan remaja menuju dewasa. Tidak perlu ambil pusing soal perhatian orang lain. Diperhatikan atau tidak, itu bukan tanggung jawabmu untuk memikirkannya.

3. Egoislah dengan waktumu.

20 Hal Penting Hidup yang Harus Kamu Tahu di Usia 18 Tahun
Indo88domino.info

Jika kamu ingin melakukan sesuatu untuk mengisi waktumu, maka pastikan kamu melakukan apa yang kamu mau. Jangan terpengaruh sampai membuatmu tidak punya waktu untuk dirimu sendiri. Kamu perlu sering-sering memikirkan tentang bagaimana dirimu. Lakukan pengenalan dengan dirimu sendiri.

4. Perkataan ibumu benar.

20 Hal Penting Hidup yang Harus Kamu Tahu di Usia 18 Tahun
Indo88domino.info

Jangan mengira bahwa ibumu sedang mencoba mengambil kebebasanmu. Jangan juga berpikir bahwa ibumu adalah ibu yang kolot dan tidak tahu kehidupan anak muda. Ibumu pernah muda juga seperti dirimu. Jadi jangan merasa digurui oleh orang yang sudah matang dalam bidangnya. Dia mengajarimu karena dia tahu apa yang baik untukmu. Jangan keras kepala.

5. Membuat kesalahan adalah hal terbaik yang bisa kamu lakukan.

Lakukan kesalahan sebanyak yang kamu bisa agar kamu semakin tahu apa dampak dari kesalahanmu tersebut. Saat berbuat kesalahan, otakmu bukan hanya merekam kesedihan, tapi juga pembelajaran agar kamu tidak melakukan hal yang sama. Jangan takut, coba saja apapun itu.

6. Putus cinta bukan kiamat.

20 Hal Penting Hidup yang Harus Kamu Tahu di Usia 18 TahunIndo88domino.info
Jangan sampai merasa ingin mati saja saat kamu putus dengan pacarmu. Kamu tetap hidup. Besok matahari masih akan terbit. Bumi masih berputar dan gravitasi bumi masih melakukan tugasnya. Kamu tidak akan sekarat karena kamu putus cinta. Sadarlah.

7. Semua orang datang dan pergi. Itu sudah hukum alam.

20 Hal Penting Hidup yang Harus Kamu Tahu di Usia 18 Tahun

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Sendok

Manfaat Hubungan intim

4 Gaya yang akan membuat Percintaan Anda menjadi tidak biasa