Cara Mudah Mengatasi Kulit Terkelupas di Sekitar Kuku

http://indo88domino.info/app/Default0.aspx?lang=id
Kulit sekitara kuku kamu sering terkelupas hingga berdarah? Rendam ke dalam air hangat saja biar cepat sembuh.
Dream - Hampir semua orang pernah mengalami masalah kulit kering. Terutama kulit di sekitar kuku, yang sering terkelupas akibat deterjen atau sabun pencuci piring.
Dilansir dari Boldsky, ternyata kuku dan kulit yang ada di sekitarnya menjadi bagian tubuh yang memerlukan perawatan khsusus. Bagian kecil dari tubuh ini sering diabaikan sampai akhirnya muncul berbagai masalah yang membahayakan.
Terutama saat memasuki musim dingin, kulit di sekitar kuku bisa menjadi kering lalu mengelupas dan kemudian berdarah. Berikut beberapa tips untuk merawat kutikula dan kulit kering yang ada di sekitar kuku Anda.
1. Minyak kelapa
Kamu bisa memijat jari-jari dengan menggunakan minyak kelapa. Selain membantu melembabkan kulit, minyal kelapa juga membantu merawat kulit yang ada di sekitar kuku. Kandungan antibakteri dan antiinflamantori pada minyak kelapa, dapat membantu mengurangi kulit yang terkelupas dan pendarahan akibat kulit kering.
2. Air hangat
Terapi ini dapat membantu merawat kulit kering yang ada di sekiar kuku. Ambil sedikit air hangat ke dalam baskom, lalu rendam kuku Anda selama 10-15 menit ke dalam air hangat tersebut. Pastikan kulit kering yang ada di sekitar kuku juga ikut terendam. Cara ini dapat membantu melepaskan kulit kering secara alami dan juga membantu meregenerasi kulit baru, sehingga dapat menghindari terjadinya pendarahan di area itu.
3. Pelembab
Kulit yang ada di sekitar kuku memang cenderung lebih cepat kering dibandingkan bagian kulit lainnya yang ada di tubuh. Oleh karena itu, gunakanlah pelembab dan pijat jari-jari Anda selama 10 menit setiap harinya agar jari dan kuku tetap terlihat indah.
4. Mengonsumsi vitamin B
Makanan yang mengandung vitamin B dapat membuat kulit menjadi lebih lembut, sehat, dan lembab. Oleh sebab itu, ada baiknya memperbanyak mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin B. Seperti beras merah, sayuran dan minyak gandum.
5. Hindari menggigit dan mengupas kulit kering yang ada di sekitar kuku.
Hentikan kebiasaan menggigit jari-jari tangan, karena hanya akan membuat jari terluka dan berdarah. Jika sudah terluka, langsung gunakan perban atau plester untuk menutupi luka tersebut.
6. Minyak kutikula
Oleskan minyak kutikula dua kali dalam seminggu pada jari-jari untuk membuatnya tetap sehat dan terlihat indah. Ambil sedikit minyak kutikula kemudian pijat jari-jari menggunakan minyak tersebut selama kurang lebih 10 menit. Minyak kutikula mengandung vitamin esensial dan protein yang baik untuk meremajakan kulit serta membantu memproduksi kolagen. Serta menyembuhkan kulit yang terluka dengan cepat.

Comments

  1. Selamat Datang di "www.indo88domino.info"

    Kami menerima deposit dari semua bank lain (Sinarmas, Panin Bank, Maybank, Syariah, DLL) untuk info transfer silahkan hubungi CS kami.

    Semua BANK ONLINE 24 JAM

    ada yang bisa VINA bantu bosku ? ^^

    Nikmati Keseruan 7 Permainan Dalam 1 ID
    Cukup Dengan Minimal deposit 10.000
    Sudah Bisa Merasakan Sensasi Di Dalam Permainan Fairplay 100% Player vs Player
    Tanpa BOT !

    Jika Bosku Membutuhkan Bantuan Bisa Juga Hubungi Kami melalui : BBM 2B36848E | Whatsapp +855 87930398



    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sejarah Sendok

Manfaat Hubungan intim

4 Gaya yang akan membuat Percintaan Anda menjadi tidak biasa