Lakukan 4 Kegiatan ini Setelah Hubungan Intim

Tak dapat dipungkiri, hubungan intim memang memiliki daya tarik dan kenikmatan yang tinggi. Sebuah studi terbaru oleh Oxford Economics and National Centre for Social Reseach pun menunjukkan bahwa skala prioritas nomor satu dari 8.250 peserta survei adalah memilih kehidupan seks sebagai hal yang lebih menyenangkan dibandingkan uang.
Menikmati setiap momen me
nyenangkan dalam seks merupakan hal yang lumrah. Sayang, kebanyakan orang sering kali lupa untuk melakukan hal-hal wajib setelah sesi panas tersebut berakhir. Padahal ada beberapa hal baik yang sayang untuk dilewatkan. Hal itu berhubungan dengan kesehatan. Salah satu contohnya adalah banyak bakteri yang menumpuk. Jika tidak dibersihkan, bakteri akan menumpuk hingga menyebabkan infeksi dan penyakit lainnya pada tubuh.
Dilansir dari webmd dan everydayhealth, berikut adalah 4 hal yang wajib dilakukan setelah berhubungan intim.

1. Minum air putih
Minum air putih sangatlah disarankan setelah Anda melakukan hubungan intim. Hal ini dapat memacu Anda untuk pergi ke kamar kecil dan mengeluarkan urin. Dipercaya, urin tersebut akan membawa serta bakteri dan kuman penyebab penyakit setelah berhubungan intim dari tubuh Anda.

2. Tidur dengan celana dalam yang longgar
Tempat yang panas dan banyak keringat merupakan sarang bagi kuman dan bakteri. Setelah melakukan hubungan seks, Anda diharapkan menggunakan celana dalam yang longgar agar alat vital Anda dapat bernapas dan menyerap kelembapan dengan baik. Anda juga bahkan bisa tidak mengenakan celana dalam agar lebih mempermudah.

3. Mengkonsumsi probiotik
Makanan yang mengandung probiotik adalah makanan fermentasi seperti yogurt, kimchi dan tempe. Menurut penelitian di Indiana University Health, mengkonsumsi probiotik sangat baik setelah melakukan hubungan intim demi menciptakan bakteri baik di dalam tubuh sehingga dapat melawan bakteri dan kuman jahat.

4. Mencuci organ intim dengan air
Setelah bercinta, banyak orang memilih untuk segera membersihkan diri. Hal ini memang baik untuk dilakukan, namun, hindari penggunaan sabun saat membersihkan organ intim dan cukup basuh dengan air. Dipercaya, sabun yang digunakan setelah seks dapat beresiko tinggi menyebabkan alergi dan iritasi pada organ intim.

Comments

Popular posts from this blog

Sejarah Sendok

Manfaat Hubungan intim

4 Gaya yang akan membuat Percintaan Anda menjadi tidak biasa